Sabtu, 25 Mei 2013

UK 37 Weeks; UK 38 Weeks

18 May 2013

Ini yang kutunggu, setelah minggu lalu nggak bisa ketemu dr. Gunawan, akhirnya meski harus mengantri sampai jam 10 malam pun aku rela. hehehee... (lebay)

Dengan sabarnya aku menunggu sampai jam 10 malam baru dipanggil namaku. Sebenarnya aku sudah pesimis, merasa si dd posisinya masih melintang, karena gerakannya masih seputar kanan dan kiri perut, bentuk perutku juga melebar.

Masuk ke ruang periksa, dengan kalem dr. gunawan menyalamiku sambil berucap "assalamu'alaikum", kujawab "wa'alaikumsalam dok" sambil kemudian berbaring di ranjang periksa dibantu perawat.
Setelah usg dilakukan, "nah kepala dd nya sudah di bawah bu, ini lehernya, ini punggungnya, posisinya sudah bagus ini" kata dokter sambil memindai perutku dengan alat usg.

"Alhamdulillah" ucapku spontan "akhirnya..." lanjutku kemudian. Seneng banget deh rasanya liat dd yang udah bener posisinya. "InsyaAllah kemungkinan lahir normal kok bu" tambah dokter lagi.
"Amiiiin...." kataku lagi.

sebelum pulang aku sempet nanya ma dokter "Dok, balik sini seminggu lagi ya?", "nggak usah, 2 minggu lagi aja kesini, deket deket mau lahiran ya" jawab dr. Gunawan. "Oh, oke dok..."kataku lagi.
Dengan muka berseri-seri, seneng banget rasanya mendengar berita ini, doa kami semua dikabulkan ma Allah.

Hasil usg : BBJ dd masih normal 2,7kg. Posisi sudah bagus, dd hadep ke belakang dan kepala sudah di bawah.

Seminggu kemudian karena gemes liat dd yang makin aktif, takutnya posisinya muter lagi, dan karena mau periksa ke dr. Gunawan malu dibilang kecepetan, akhirnya...

25 Mei 2013

Aku pun memutuskan untuk periksa ke bidan, meski disana tidak ada usg, tapi paling nggak bu bidan kan bisa palpasi, jadi bisa tau posis dd masih bagus atau berubah-berubah lagi, secara kemarin usg kepala dd memang sudah di bawah tapi belum masuk panggul.

Sesampainya di bidan, eh bu bidannya lagi pergi, ada asisten bidan tapi meskipun cuma asisten tetap sudah lumayan profesionl kok. setelah diperiksa, ditanya apakah sudah mules, kubilang belom.
Waktu di palpasi, ternyata kepala dd sudah masuk panggul, alhamdulillah...

Ternyata dd ku memang pinter... xixiixxiiiy...
Asisten bidan bilang, "ini tinggal nunggu mulesnya aja, sering jalan-jalan aja bu, udah bagus kok posisinya", aku iya iyain aja...
berharap dd jangan launching dulu, soalnya kan rencana mau launching di Malang aja. heheheee....

Karena masih agak was-was, mertuaku memintaku untuk periksa lagi ke dokter sebelum aku perjalanan pulang ke Malang, karena memang lumayan riskan, perjalanan ke Malang dari Jakarta rencananya akan kutempuh naik kereta api (sekitar 15-16 Jam perjalanan).

Semoga saja hasil periksa hari Rabu nanti, hasilnya bagus semua. Amiiiiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar