Jumat, 10 Mei 2013

BBJ dan ukuran debay naiknya melejiiiit

Sabtu, 4 May 2013

Sudah gak sabar rasanya menunggu hari ini, rencananya aku berangkat sekitar jam 9 atau jam 10 siang menuju Klinik Fakhira, yang cukup jauh juga dari rumah. Hari ini kami mau nengokin dedek di perut dengan USG 4D, biar nampak jelas mukanya.

Tapi biasa lah, rencana tinggal rencana, pukul 10 lewat 15 menit barulah kami berangkat, di tengah perjalanan baru tersadar kalau camcorder ketinggalan dirumah, akhirnya suami ngajak balik deh ngambil, waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang.

Di jalan raya, aduuuuh ini sabtu kok macetnya minta ampun... dengan sedikit ngebut, akhirnya sampai juga di Klinik Fakhira pukul 12 kurang 15 menit. Alhamdulillah masih dapat nomor urut 46 (karena di Klinik Fakhira hari sabtu cuma dibatasi sampai 50 Pasien saja). Karena masih lama menunggu (perawat bilang mungkin setelah jam 4 baru dapat untuk nomorku itu), kami memutuskan untuk maen dulu ke kontrakan nita dan anggi, teman lama kami dari propinsi yang sama (Jawa timur).

Setelah makan dan mandi, sekitar jam 4 kami kembali ke Klinik Fakhira, berharap  tidak ketinggalan, eh ternyata yang dipanggil baru nomor kepala 2, akhirnya setelah lama menunggu dan menunggu, pukul 7 malam dipanggillah namaku. Dengan lega aku dan suami memasuki ruangan periksa yang baru sekali ini kami masuki.

dr. gunawan, dia menyalamiku dan kemudian menyalami suamiku, satu perawat membantuku duduk dan berbaring di kasur periksa kemudian membuka rokku dan menutupnya dengan selimut hingga cuma terlihat perutku yang besar.

dokter melihat perutku dan sesekali memegangnya kemudian berkata "Waaah, sudah cukup bulan ya?", aku cuma tersenyum dan menjawab "hitungan HPHT sih baru 34 minggu dok" kataku pelan.
"Kita lihat hasil USG saja ya" seru dokternya kemudian.

Jel USG pun dioleskan rata di perutku, lumayan banyak, kemudian dokter mulai memindai dan mengukur bayiku "Wah ini sudah cukup bulan bu, beratnya juga sudah cukup kok" ujarnya. "Masa dok?" hanya itu yang keluar dari mulutku, cukup kaget juga karena seminggu yang lalu berat badan bayiku (BBJ) baru 1950gr dan sekarang yang kulihat di layar monitor dedek BBJ nya sudah 2610gr.

"Tapi posisinya masih melintang nih, sebelumnya nggak ada yang kasih tahu kalo posisinya melintang bu?" tanya dokter lagi. Aku cuma menggeleng lemas, sepertinya dokter tau wajahku yang mulai terlihat khawatir. "Anak pertama ya bu?" tanya dokter itu kemudian memecah kesunyian. "Iya" anggukku pelan. "Masih bisa muter kebawah kan posisinya dok?" tanyaku pelan. "Kita lihat minggu depan ya bu, ibu  banyakin sujud, sering ajak ngobrol dedeknya biar mau turunin kepalanya ke bawah" nasehat dokter.

"Mau liat kelaminnya?" tanya dokter kemudian, "boleh dok" jawabku. "Naaah cewek cantik nih bu dedeknya, nih bibirnya" sambil nunjuk ke arah vagina dedek. Aku tersenyum dan melirik suamiku yang juga tersenyum.

"Trus gimana dok?" tanyaku lagi. "Ya kita lihat minggu depan, semoga dedeknya dah normal posisinya, sampai jumpa minggu depan ya bu" kata dokter itu lagi.
"Dok, nggak pake USG 4D?" tanyaku lagi. "Oh mau di USG 4D juga? sudah kegedean dedeknya bu, nih ya saya coba dulu" kata dokter, "Eh dedeknya ngadep ke belakang bu, cuma dapat pipinya aja nih, nunggu gerak dulu ya.." tambah dokternya.
"Eh nggak muter-muter juga dedeknya, ya sudah minggu depan saja ya bu" lanjut dr. Gunawan. "Iya dok" jawabku.

Kemudian sedikit berbasa basi dan kami pun pulang dengan perasaan galau, tapi senang juga bisa tau JK si dedek. mulai deh ngrencanain beli yang serba pink.

Ini hasil USG JK dedek :
USG 36 weeks - Nampak jenis kelamin perempuan


















Hari senin pun tiba, saatnya kembali bekerja dan selagi bekerja pun masih sempet narsis juga nih bumil dengan peyut endud nya, xixixixiiyyyy....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar