Minggu, 14 Oktober 2012

PERIKSA KEHAMILAN

Ditulis oleh : Maria


Setelah aku tahu kalau aku hamil, aku memastikan lagi dengan memeriksakan kehamilanku ke Bidan. Atas saran teman sekantorku, ada Bidan yang bagus di daerah dekat kantorku. Dengan ditemani temanku sepulang kerja, aku mampir ke Bidan tersebut, sayangnya pada saat itu Ibu Bidannya tidak ada di tempat, cuma ada asistennya.
Tapi asistennya pun pelayanannya tergolong baik dan ramah. Satu hal yang membuatku kaget adalah, ternyata usia kehamilanku sudah memasuki 10 minggu, dan itu berarti sudah lebih dari dua bulan. Entahlah, kalender kehamilan memang mengherankan, kalender tersebut menganggap bahwa terakhir menstruasi dianggap sebagai titik awal kehamilan itu ada, padahal kalau menurutku kan bisa saja aku hamil sekitar 3-4 minggu setelah aku bersih dari menstruasi terakhir. Heheheee... ngotot....
Nah.. ini yang membuatku terperangah... maklum, baru pertama kali ketemu ma nih alat, nggak tau sih namanya apa, ang jelas fungsinya adalah untuk "mendeteksi detak jantung janin dalam kandungan". Sejak usia 10 minggu, detak jantung suda bisa terdeteksi. Waktu itu dicari detak jantung si dede bayi, meski belum jelas tapi asisten bidan tersebut menyatakan bahwa aku memang sedang hamil dan ada dede bayi di dalam perutku. Ukurannya masih sangat mungil.

Hasil periksa kehamilanku yang pertama ini cukup memuaskan. Jadi nggak sabar nunggu bulan depan untuk periksa lagi. Senang rasanya mengetahui ada mahluk mungil hidup di dalam rahimku.

Untungnya, kehamilanku termasuk kehamilan yang keren, tidak menyengsarakan ibu nya, hehehheee...
Alhamdulillah, tidak merasakan mual, pusing, dan keluhan-keluhan trimester pertama, sedangkan trimester pertama sudah hampir selesei kulalui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar