Rabu, 12 Februari 2014

Hasil USG hamil ke-2 (1 Bulan)

Setelah menunggu antrian yang nggak begitu panjang di Klinik Fakhira, akhirnya namaku pun dipanggil.

Kirain bakal ketemu dokter Gun, eh ternyata yang ada di dalem dokter Henny. Si ibu Dokter melihat ke catatanku sedikit terkejut dan aku langsung mengerti, segera kusahut
"Yang kemarin sudah lahir dok, ini baru lagi, mau kontrol saja dan mastiin apakah memang hamil dan apa baik-baik saja?"
"Oh, maaf bu, selamat ya.. coba saya periksa dulu, hpht nya kapan ya?" tanya bu Dokter kemudian
"Wah saya lupa dok, seingat saya sih akhir desember tapi tanggalnya saya lupa" jawabku
"Oh kalau begitu hasil usg ini nanti kalau janinnya sudah kelihatan dan bisa diukur langsung dijadikan patokan HPL ya bu" lanjut bu Dokter.
"Oh oke.." jawabku.
Suamiku diam saja di kursi, bingung juga dia mau tanya apa, hehehee...

Aku pun menuju kasur pemeriksaan untuk di usg, nampak lah bulatan hitam di layar,
"Wah bu, masih kecil ini, janinnya baru 1 bulan nih, baru 2cm nih panjangnya, belum bisa nampak" kata bu Dokter.
aku diam, bingung juga mau jawab apa, bu Dokter melanjutkan penjelasannya
"nah ini rahim ibu, kantung janinnya yang bulat itu" sambil menunjuk ke layar
aku masih diam, hehehhee
"Kalau hamil, sudah pasti hamil ini bu, dan yang paling penting adalah janinnya ada di dalam rahim, Ibu kembali lagi bulan depan ya, kalau sudah bisa diukur janinnya baru dijadikan patokan HPL nya" tambah bu Dokter.
Aku cuma tersenyum, kulihat suamiku juga tersenyum.

Kemudian kami pulang, sesampainya dirumah kaka Biya masih tidur, eh baru saja aku ganti pakaian mau bersiap-siap tidur karena sudah capai sekali, kaka Biya tiba-tiba bangun dan langsung menghampiri kami (aku, suamiku, dan adik ipar) yang lagi berbincang-bincang. jadilah malam itu aku dan suami begadang lagi.

Tapi suamiku baik, aku ketiduran sendiri dan dia yang jaga selama kaka biya masih melek, pukul 3 pagi akhirnya mereka berdua tertidur pulas, sesekali kaka biya merengek cari susunya dan setelah kusodorkan botol susunya dia kembali tertidur.

Ini hasil usg nya:

BB ku naik 1 kg dari bulan kemarin, horeeee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar